Olahraga Tidak Akan Berguna Bagi Wanita Pasif

Menurut Penelitian Lynette Craft “Olahraga Tidak Akan Berguna Bagi Wanita Pasif”

Meskipun wanita berolahraga, setiap hari, namun jika mereka hanya menghabiskan setiap hari dengan duduk dan gaya hidup pasif, mereka masih berisiko terkena diabetes, obesitas, dan kematian dini, demikian menurut sebuah penelitian. Saat mereka berolahraga setidaknya 90 menit setiap hari, banyak wanita yang masih menghabiskan waktu mereka sehari-hari dengan duduk, katakanlah hingga sembilan jam sehari. Inilah yang akhirnya tidak mengurangi risiko penyakit.

Olahraga Tidak Akan Berguna Bagi Wanita PasifKebanyakan orang mungkin berpikir, dengan melakukan olahraga seminimal mungkin seperti yang disarankan, mereka aman dari risiko penyakit. Craft mengatakan, latihan yang menguntungkan, tidak akan berarti apa-apa jika orang masih hidup dengan gaya hidup pasif setiap hari. Ia menyarankan, para wanita menggantikan waktu duduk mereka dengan kegiatan lain. Setidaknya para wanita disarankan lebih sering berdiri, bergerak, atau berjalan setiap 30 – 60 menit atau lebih sebelum mereka duduk kembali dan bekerja.

“Kita semua tahu orang-orang yang pergi berolahraga setiap hari, namun mereka menghabiskan waktu mereka bekerja di depan komputer sepanjang hari,” kata Lynette Craft, kepala penelitian Northwestern University Feinberg School of Medicine, Chicago.

“Jika mereka dapat mengganti waktu untuk duduk dengan kegiatan lain seperti berjalan, naik turun tangga, dll, kemungkinan mereka bisa mendapatkan manfaat kesehatan,” tambahnya, seperti dilansir NY Daily News

Penelitian yang publikasikan pada Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity mengungkapkan bahwa Wanita yang rutin berolahraga tapi masih menghabiskan waktunya hanya untuk duduk berjam-jam dan bergaya hidup pasif tenyata masih mempunyai kesempatan yang besar untuk mengalami obesitas, terkena penyakit diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kematian dini.

Para peneliti melakukan pengamatan terhadap wanita yang berolahraga sekitar 150 menit per minggu (sesuai standar aktivitas fisik di Amerika). Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari mereka yang beraktivitas secara aktif. Banyak wanita yang terlibat dalam penelitian ini menghabiskan waktunya setiap hari untuk duduk hingga 9 jam perhari. Hal ini tentunya tidak memberikan efek positif pada tubuh untuk mengurangi risiko penyakit. Hasil penemuan ini sejalan dengan hasil penelitian besar sebelumnya yang meneliti lama waktu duduk yang dihabiskan para wanita Amerika untuk duduk seharian.

Seorang kepala penelitian tersebut bernama Lynette Craft, ia mengatakan banyak orang yang berolahraga rutin setiap hari, namun masih banyak dari mereka yang menghabiskan waktunya untuk duduk atau bekerja didepan komputer setiapharinya tanpa jeda. Adapun bisa mereka bisa mengganti waktu yang dihabiskan untuk duduk dengan kegiatan lainnya seperti berjalan, naik turun tangga, dan sebagainya, mungkin mereka akan dapat merasakan manfaat kesehatan.

Terus kunjungi situs https://caramengobatipenyakitklamidiablog.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Olahraga Tidak Akan Berguna Bagi Wanita Pasif

Iklan

#gaya-hidup-pasif-beresiko-diabetes, #wanita-menggantikan-waktu-duduk-mereka-dengan-kegiatan-lain